Cara Sewa Rumah yang Aman dan Nyaman

Cara Sewa Rumah yang Aman dan Nyaman

Tinggal di kontrakan atau memilih untuk sewa rumah adalah solusi yang bijak kala tabungan yang dipunya belum mencukupi untuk membeli rumah sendiri. Kita tentu ingin tinggal di kontrakan yang aman dan nyaman. Ketika mencari kontrakan, umumnya harga menjadi pertimbangan utama.

Saat ini sangat banyak tempat sewa rumah yang bisa kita temui melalui online ataupun offline, seperti sewa rumah di Tangerang dan kota – kota besar lainnya. Namun untuk memilih yang terbaik kita harus mengetahui beberapa trik khusus agar kita bisa aman dan nyaman ditempat yang kita tinggali.

Memang ada harga ada kualitas, namun kontrakan mahal pun tidak menjamin seratus persen dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya. Yang murah juga tak selalu murahan. Jika ingin tinggal di kontrakan yang aman dan nyaman, carilah kontrakan dengan atau setidaknya memiliki sebagian besar ciri-ciri berikut ini :

Lingkungan bersih dan aman
Kualitas lingkungan tempat kita tinggal akan berkontribusi besar terhadap kondisi kesehatan kita. Lingkungan yang kumuh cenderung memiliki sanitasi yang buruk sehingga lebih berisiko mendatangkan penyakit bagi orang-orang yang tinggal di lingkungan tersebut.

Sebaiknya hindari memilih kontrakan yang lokasinya dekat tempat pembuangan sampah dan pabrik. Sumber air di daerah seperti itu biasanya sudah tercemar limbah yang membuat air menjadi kotor dan berbau.

Selain itu, penting juga untuk mensurvei secara langsung lingkungan sekitar rumah kontrakan yang akan Anda sewa, periksa apakah instalasi listriknya baik, lingkungannya bebas banjir dan bagaimana sistem keamanan di sana dijalankan.

Mudah mengakses fasilitas umum
Selain akses ke tempat kerja, akan semakin nyaman pula bila rumah kontrakan yang Anda sewa juga berlokasi tak jauh dari fasilitas-fasilitas umum. Seperti tempat ibadah, tempat belanja, halte bus, sekolah, dan rumah sakit.

Jika didukung dengan vasilitas lingkungan disekitar, pastinya kita tidak akan kerepotan, Jadi kalau butuh sesuatu juga tidak susah. Apalagi kalau ada temen, saudara atau keluarga mau main, ngasih rutenya juga gampang.

Dekat tempat kerja
Jika Anda merantau dan bekerja di kota besar, tentu akan lebih efisien dari segi waktu dan biaya jika memilih kontrakan yang lokasinya dekat tempat kerja. Seperti ketahui, jalanan utama di kota-kota besar pada saat jam pergi dan pulang kerja cenderung macet setiap hari.

Dan ini adalah salah satu pemicu stres untuk orang-orang perkotaan. Anda tentu malas bukan sudah capek kerja masih harus macet-macetan hingga berjam-jam saat di jalan pulang?

Bisa sewa bulanan
Jika dihitung-hitung, sewa kontrakan secara tahunan memang akan lebih hemat. Namun, untuk Anda yang harus mengontrak rumah karena ada tugas tertentu, tentu lebih fleksibel untuk menyewa kontrakan secara bulanan.

Selain itu, belum tentu juga kita betah sehingga ingin segera mencari kontrakan baru. Dengan membayar sewa kontrakan secara bulanan, Anda bisa pindah ke kontrakan baru kapan saja tanpa harus mengalami kerugian finansial karena masa sewa yang masih tersisa.

Masyarakat disekitar yang baik
Kita tinggal di kontrakan tidak mungkin melulu di dalam kontrakan, kita perlu bermasyarakat kita perlu bersosial. Kita kadang kala butuh pertolongan orang lain, misal anak istri kita sakit sedangkan kita sedang tidak di kontrakan siapa yang mau nolong kalau bukan tetangga.

Itulah beberapa kiat jika memilih kontrakan atau sewa rumah yang aman dan nyaman. Nah jika Anda sedang mencari tempat sewa rumah yang ideal, kunjungi situs www.sewa-rumah.net untuk mengetahui informasi penting tentang sewa rumah.

0 komentar:

Posting Komentar