Anak Aktif Jangan Dimarahi, Ini Kelebihan dan Tips Menjaganya

Fitkidz Multivitamin anak

Memang sudah wajar jika suatu ketika kita sebagai orang tua pernah merasa lelah dan bosan dengan rutinitas menjaga anak. Pasalnya, anak-anak dikenal tidak mudah lelah, berlarian kesana-kemari, dan menghabiskan ekstra tenaga kita. Namun bukankah kebahagiaan nyata di dunia ini adalah menjadi orang tua? Nah, daripada mengomel, lebih baik simak kelebihan anak aktif dibawah ini. Dan jangan lupa beri Madurasa Fitkidz agar imunitas anak terjaga!

Keuntungan Anak yang Aktif

Bunda, jangan pernah marah kepada anak yang seperti ini. Pasalnya, anak yang aktif, tidak bisa diam, dan senang bermain adalah ciri-ciri anak yang cerdas. Tentu Bunda akan bangga jika memiliki anak yang lebih pintar dibanding anak seusianya. Lalu, apalagi keuntungan yang dapat dimiliki oleh anak yang aktif?
  1. Lebih Mampu Mengasah Otaknya
    Gerakan aktif yang anak lakukan rupanya dapat membantu merangsang perkembangan otak lho. Hal ini diamini oleh seorang Profesor dari University of Georgia yang bernama Phil Tomporowski. Menurutnya, gerak aktif anak dapat memicu efek baik pada otak.
  1. Kondisi Fisik Lebih Baik
    Anak yang aktif bergerak tentu kondisi fisiknya pasti kuat. Pasalnya, anak berlarian kesana-kemari sehingga sudah seperti kegiatan olahraga harian. Maka dari itu, kondisi fisik anak aktif pun lebih sehat dibanding mereka yang tidak aktif. Selain itu, kemungkinan terserang penyakit juga lebih kecil. Beberapa contoh penyakit yang jarang datang pada anak aktif adalah obesitas dan diabetes.
  1. Kemampuan Motoriknya Terasah
    Lantaran aktif bergerak, maka sistem motorik pada anak juga terasah. Tentunya, anak yang lincah memiliki kemampuan motorik yang lebih baik. Selain itu, otot dan tulangnya juga lebih kuat dibanding mereka yang hanya diam tiduran di rumah.
  1. Mudah Bersosialisasi
    Selain mudah berkonsentrasi dan mudah mengatur pola tidur, anak aktif juga lebih mampu bersosialisasi kepada teman-teman di lingkungannya. Mereka menjadi pribadi yang cepat akrab, mudah bergaul, supel, serta ramah.
Tips Menjaga Agar Anak Aktif Terarah
Dibanding memarahi anak dan mengurungnya di rumah karena mudah terserang penyakit, sebaiknya para orang tua yang memiliki anak-anak aktif mengikuti tips berikut ini. yang pertama, tentu beri Madurasa Fitkidz Multivitamin anak. Selain itu, anak yang aktif juga butuh bimbingan dan latihan. Jangan dibiarkan saja tidak terarah. Nah, tips-tipsnya adalah sebagai berikut :
    Batasi Jam Bermain
Bukan melarang, namun hanya membatasi. Maksudnya, arahkan pada anak dari jam berapa hingga jam berapa ia diizinkan bermain. Misalnya saja dari selepas sekolah hingga sore menjelang Magrib. Lalu setelah itu, minta anak untuk tepat waktu pulang ke rumah, mandi, dan melaksanakan kegiatan selanjutnya. Contohnya saja belajar. Dengan begitu, anak tidak akan merasa waktunya dikekang.
    Ikutkan Anak pada Kegiatan Olahraga
Dengan memasukkan anak ke dalam sebuah komunitas olahraga, entah itu berenang, badminton, atau sepatu roda, maka fokus anak akan terlatih dan keaktifannya dapat disalurkan ke bidang tersebut.
Demikian uraian tentang kelebihan anak yang aktif dan tips menjaganya dengan Fitkidz Multivitamin. Yang jelas, tidak perlu khawatir karena dengan produk ini, anak akan selalu sehat dan kuat. Berikan secara rutin karena selain mengandung madu, produk ini juga mengandung banyak vitamin C, Vitamin B Kompleks, Lysine, EPA, DHA, hingga Sari Kurma dan Phyllanthi serta Temulawak. Banyak manfaat pastinya yang akan didapat.
Yuk, berikan yang terbaik untuk si kecil dengan Madurasa Fitkidz Multivitamin karena fitkidz itu asik. Semoga ulasannya bermanfaat. Sehat selalu untuk buah hati Anda! #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz

0 komentar:

Posting Komentar