Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Berkembang di Desa

Admin online shop

Perkembangan teknologi komunikasi terutama jaringan internet merupakan salahsatu kekuatan yang menciptakan banyak peluang Usaha Sampingan ataupun usaha yang benar – benar dirintis untuk mencari pemasukan utama yang bisa dikembangkan dirumah sekalipun itu bertempat di desa.

Teknologi internet tidak lagi ketinggalan dari daerah kota. Malah desa juga memiliki banyak komoditas yang tidak dimiliki orang yang berada di kota. Dan hebatnya lagi, berbagai usaha di desa bisa dikembangkan dengan modal usaha yang kecil.

Berikut ini beberapa Peluang Usaha rumahan yang bisa berkembang di desa dan bisa dikembangkan menjadi peluang pendapatan yang potensial dan mudah dikembangkan baik secara offline ataupun online. Peluang ini dibagi dalam dua jenis usaha yakni offline dan online:

Jasa Potong Rambut dan Perawatan Tubuh
Ingatkah Anda, beberapa lalu jika Anda pergi ke tempat pangkas rambut maka Anda akan ditawari pilihan model rambut dari poster yang memuat berbagai gaya rambut Andalan pria di masa itu. Namun saat ini gambar-gambar pada poster tersebut sudah tidak lagi berlaku. Karena di jaman ini tersedia jauh lebih banyak pilihan model rambut kekinian.

Terutama untuk anak muda jaman sekarang, model potongan rambut tak cukup lagi dengan potongan yang rapi atau stAndar. Sekarang mereka akan datang dengan model yang terpampang pada layar telepon yang dimilikinya.Namun Anda harus memiliki keahlian khusus untuk memulai usaha rumahan ini.

Membuka Jasa Menjahit
Usaha rumahan yang satu ini juga membutuhkan suatu keterampilan khusus. Usaha dibidang fashion merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya, Soalnya, sekarang ini semua orang pingin tampil keren di mata orang lain. 

Berbeda jika dibanding dengan jaman dahulu karena pakaian bagi orang di jaman sekarang bukan hanya sekedar lembaran kain penutup tubuh untuk memenuhi etika saja. Namun sudah menjelma menjadi estetika seni berpenampilan yang akan menunjukkan kelas sosial bagi pemakainya.

Menjadi Blogger
Siapa bilang blogger tidak bisa dijadikan usaha? Bagi Anda yang sudah memiliki niat dan tujuan yang jelas maka dapat terjun ke usaha rumahan seperti blogger. Karena seorang blogger akan memperoleh penghasilan melalui iklan yang di pasang di blog. Dan blog yang dibuat harus memiliki manfaat yang banyak.

Konter Pulsa dan Kouta
Sekarang ini, pulsa dan kouta sudah menjadi kebutuhan yang diutamakan. Mengingat perkembangan teknologi yang berjalan lebih cepat membuat banyak orang untuk selalu update. Berbagai macam hal bisa dilakukan dengan menggunakan internet baik mencari informasi, berkomunikasi, hingga dengan bermain game. Penghasilan dari usaha ini juga cukup stabil dan terus mengalami peningkatan.

Jenis Usaha Rumahan yang Sedang Tren Saat ini

Usaha mengikuti trend
Jenis usaha yang pertama adalah usaha yang mengikuti trend. Di era modern ini, Anda wajib tahu bahwa pentingnya mengikuti trend yang teranyar. Kaum milenial sangat menyukai akan hal yang baru dan belum diketahui. Hal ini pastinya sangatlah menguntungkan pada beberapa penjual kuliner ataupun sAndang. Untuk usaha seperti kuliner memang wajib update melalui sosial media.

Sosial media tentu memiliki pengaruh besar dalam memberikan kemajuan pada usaha Anda. Dengan menggunakan media sosial, promosi maupun penyampaian informasi akan menjadi lebih baik.

Online Shop
Dalam menjalankan bisnis ini, Anda hanya memerlukan smartphone dan melakukan promosi kepada saudara, teman, ataupun tetangga sekitar Anda. Apabila ada pesanan, maka yang perlu Anda lakukan hanya menghubungi supplier barang saja, dan mereka akan mengirim barang tersebut pada pemesan.

Catering
Bagi yang memiliki hobi, Anda harus mencoba untuk membuka usaha catering rumahan. Anda bisa melakukan promosi ketika ada acara keluarga, arisan, atau dari mulut ke mulut agar lebih dikenal oleh warga sekitar. Intinya dalam memulai usaha ini adalah rasa masakan yang tidak kalah dengan catering lain dan harganya lebih murah.

Kedai Sarapan Pagi
Usaha warung sarapan pagi merupakan salah satu usaha kecil yang menguntungkan, bagaimana tidak, Anda hanya cukup berjualan di pagi hari saja sudah bisa mendapatkan keuntungan yang begitu besar. Apalagi jika lokasi rumah Anda berada di kawasan pekerja atau mahasiswa yang kebanyakan dari mereka tidak sempat sarapan di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar