Manfaat Camilan Pedas Bagi Kesehatan Tubuh

Camilan paqui one chip

Camilan pedas merupakan camilan favorit banyak orang, bahkan bagi sebagian besar orang Indonesia, tidak bisa makan kalau tidak menggunakan sambal. Salah satu camilan pedas yang harus kamu coba yaitu paqui one chip dan bisa kamu beli di Blibli.com.

Camilan paqui one chip ini berasal dari Texas dan diproduksi oleh brand Paqui Chip. camilan pedas paqui one chip ini memang memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi yang mengonsumsinya karena memberikan efek ketagihan dan juga memiliki banyak manfaat seperti berikut ini.

Menurun Berat Badan
Zat capsaicin yang terdapat di dalam cabe membantu mempercepat metabolisme dan membantu membakar kalori di dalam tubuh lebih cepat. Ini bisa terjadi karena capsaicin menaikkan suhu tubuh dan juga berperan dalam meningkatkan detak jantung. Hasil penelitian lebih jauh menunjukkan orang orang yang suka makan camilan pedas biasanya makan dalam pori yang sedikit seingga berat badan terjaga.

Menyehatkan Jantung
Kandungan capsaicin pada camilan pedas dapat mempengaruhi pembuluh darah dan membuatnya melebar, sehingga ampuh dalam menurunkan tekanan darah. Capsaicin juga bisa membantu mencegah pembekuan darah.

Selain itu, cabai yang terkandung dalam camilan juga bisa membantu mengatasi kerusakan pembuluh darah, serta menurunkan kadar kolesterol sehingga efektif dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Dengan melancarkan sirkulasi maka cabe juga membantu menurunkan tekanan darah serta menguatkan dinding pembuuh darah karena kaya akan kandungan vitamin A dan C.

Anti Kanker
Semua orang memiliki sel kanker di dalam tubuhnya. Tapi bagaimana sel itu tumbuh tergantung dari pola hidup yang dia jalani. Kandungan kurkumin pada camilan pedas ternyata memiliki efek luar biasa dalam mencegah sel kanker.

Kurkumin efektif mengurangi pertumbuhan sel kanker serta mencegahnya. Penelitan menemukan bahwa mengkonsumsi camilan yang mengandung kurkumin bisa memperlambat pertumbuhan kanker payudara, kanker serviks, dan kanker perut, dan penyakit lainnya. Sedangkan capsaicin, dapat membunuh 80 persen sel kanker namun tidak membuat sel normal terluka.

Meningkatkan Fungsi Cerna
Cabe bermanfaat meningkatkan fungsi cerna dengan meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus serta membunuh bakteri H.pylori penyebab penyakit maag.

Flu
Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat, meredakan gejala flu, membuka jalan nafas, mengurangi sinusitis dan gejala flu lainnya.

Tidur Nyenyak
Peneliti dari Australia menemukan orang yang rutin mengasup camilan pedas lebih mudah tidur. Mereka juga cenderung bangun lebih pagi dan lebih segar.

Menjaga Mood
Dengan meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi rasa nyaman. Hormon ini membantu melawan stress dan depresi.

Melancarkan Pernafasan
camilan pedas berperan seperti espektoran dan membantu penderita sinusitis, asma, bronkitis kronik, dan penyakit pernapasan lainnya menjadi lebih baik.

Meredakan Pegal-Pegal
Nah, tahukah kamu bahwa koyo ini dibuat dengan tambahan senyawa kapsisikol yang terdapat pada cabai. Senyawa kapsisikol yang ada pada cabai ini memberikan rasa hangat alami yang efeknya dapat membantu meredakan pegal-pegal pada tubuh setelah selesai melakukan pekerjaan berat.

Tapi bukan karena punya segudang manfaat lantas kamu boleh mengonsumsi cabai atau makan camilan pedas dengan berlebihan ya. Tetap harus dijaga takarannya, sebab segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik apalagi jika berhubungan dengan kesehatan. Kalau tubuhmu sudah menunjukan reaksi alami perut panas dan melilit atau tenggorokan meradang, itu artinya kamu sudah harus berhenti dulu makan camilan pedasnya.

0 komentar:

Posting Komentar